Return to site

Tanaman Obat Untuk Sembuhkan Mata Glaukoma

Paling Direkomendasikan

Glaukoma adalah salah satu gangguan penglihatan yang paling rentan terjadi pada orang lanjut usia yang disebabkan oleh adanya kerusakan saraf mata akibat tekanan tinggi dalam bola mata.

Ternyata, mata glaukoma termasuk ke dalam penyebab kebutaan kedua terbesar di dunia setelah katarak sehingga seseorang yang terdiagnosa mengidap mata glaukoma harus segera ditangani dengan serius agar dampak buruk akibat penyakit ini bisa dihindari.

Dimana salah satu penanganan dan pengobatan mata glaukoma yang bisa anda lakukan sekarang adalah dengan memanfaatkan tanaman obat yang ada di sekitar kita.

broken image

Dan berikut ini adalah beberapa tanaman obat untuk sembuhkan mata glaukoma yang bisa anda pilih dan ramu sendiri di rumah untuk dijadikan sebagai obat mata glaukoma, diantaranya :

  • BILBERRY

Adanya senyawa anthocyanosides dalam bilberry dipercaya memiliki dua khasiat yang berfungsi untuk mengobati mata glaukoma yakni yang pertama untuk memperkuat pembuluh darah serta meningkatkan sirkulasi dan untuk yang kedua untuk menyembuhkan masalah penglihatan.

  • BIJI KEMANGI

Biasanya daun kemangilah yang digunakan untuk lalapan sekaligus obat, namun kali ini biji kemangi pun bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah glaukoma pada mata.

  • GINKGO BILOBA

Kandungan vitamin E yang ada di dalam ginkgo biloba dipercaya bisa memperluas bidang penglihatan para pengidap glaukoma dan dipercaya bisa mengobati rethinopaty dini.

  • UBI JALAR

Ternyata, ubi jalar dipercaya mampu mengobati mata glaukoma. Dimana hal tersebut karena di dalam ubi jalar terdapat kandungan kalium serta beta karotennya yang tinggi.

  • PISANG

Jenis buah yang satu ini sudah dikenal akan nutrisi lengkapnya seperti vitamin C dan vitamin A yang dipercaya mampu membantu pemulihan dan kesembuhan mata glaukoma mata anda.

Nah itulah beberapa tanaman obat yang bisa anda manfaatkan dan jadikan sebagai obat mata glaukoma yang berkhasiat tanpa menimbulkan efek samping. SELAMAT MENCOBA !